Kamis, 27 Agustus 2015

10 Prinsip Hidup Sehat Alami

10 Prinsip Hidup Sehat Alami

 Perkembangan zaman kini bagaikan dua sisi mata uang. beraneka ragam perkembangan technologi dapat menghasilkan beraneka ragam manfaat utk kehidupan manusia. Namun juga beraneka ragam efek tidak baik mengemuka tak tertahankan.
 Tingkah Laku kehidupan warga zaman waktu ini terpengaruh oleh keadaan, berpengaruh serta kepada perilaku dalam gaya cream wajah hidup sehari-hari. Ini menyebabkan dampak yang tidak bagus bagi kesehatan.
cream wajah

Apabila orangtua kita dulu banyak yang sanggup tetap sehat hingga menjelang usia 60 tahun, bahkan ada yang tetap sehat kepada usia di atas enam puluhan, generasi sekarang ini sudah banyak yang mengidap beragam penyakit yang meneror kualitas hidupnya.
Semakin tak sedikit terdengar orang-orang mengalami stroke pada usia jejaka atau seseorang yang sangat jejaka mengalami tidak berhasil ginjal. Atau terkena penyakit-penyakit degeneratif seperti asam urat, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, bermacam macam kanker, dan lain sebagainya.
 Penyebabnya, terkecuali potensi genetika, serta disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Misalnya saja penggunaan bahan tambahan makanan seperti MSG (mono sodium glutamate) sudah menjadi rutinitas sehari-hari hingga masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pedalaman. Tak lengkap cita rasa makanan jikalau tanpa menggunakan MSG.
bermacam makanan jajanan tak sehat dijual di mana-mana, bersama harga murah sehingga amat sangat terjangkau beragam macam kalangan. Makanan fast food (segera saji) dengan pengolahan yang tak sehat serta makin marak. Gaya hidup mutahir di kalangan anak belia kini juga tak sedikit yang identik dengan pengkonsumsian makanan segera saji ini.
 Tuntutan zaman yang menyebabkan banyak orang harus bergerak dengan segera dari satu lokasi ke lokasi lain dan memanfaatkan ketika seefektif bisa jadi menjadi salah satu alasan serta buat konsumsi makanan segera saji.
di samping itu, kerusakan alam yang tak sedikit berjalan hingga menyumbang dgn signifikan pada resiko rumah kaca yang menyebabkan menipisnya lapisan ozon pula “bekerjasama” dengan gas beracun yang dari asap kendaraan bermotor, menyebabkan kualitas udara yang kita hirup berkurang kesegaran dan kesehatannya.
Sebagian orang yang telah menyadari ancaman gede di balik lifestyle tak sehat musim diwaktu ini, kemudian beralih kepada pola hidup organik. Pemanfaatan lahan yang memakai pupuk organik dioptimalkan. Mereka juga menghindari makanan-makanan yang terindikasi membahayakan kesehatan. Mereka pun getol menyuarakan gaya hidup sehat utk kebaikan dengan.
 Dr. Henry Chang, asal Taiwan, tak sedikit lakukan perjalanan ke seluruhnya penjuru dunia untuk share pengalaman tentang rahasia berumur panjang bersama The Organic Pola Hidup (TOL). Beraneka lapisan masyarakat ikut menerapkan gaya hidup yang diajarkannya.
 Dr. Henry Chang laksanakan penelitian yang mendalam mengenai makanan organik dan penyembuhan alami. Ia meraih gelar doktor Naturopathy dahulu kemudin gelar Ph.D dalam metafisika dari Clayton Institute of Natural Healing dan American Holistic Academy.
 Perusahaan terkemuka dalam bisnis makanan : Campbell Soup Company mengangkatnya sbg tenaga ahli dan penasihat perusahaan. Dr. Chang membagi ilmunya di perusahaan ini mengenai tehnologi cara menanam jamur yang menarik di lahan pertanian di Atlanta dan Pennsylvania.
 Dr. Henry Chang mendirikan Henry Organic Healthing buat melayani keperluan kiat bercocok tanam utk memperoleh makanan yang bakal membuat tubuh mencapai kesehatan yang optimal. Setelah Itu ia mendapati gagasan untuk mendirikan Organic United Nations Friendship Association (OUNFA) yang bertujuan menyebarluaskan prinsip hidup dengan cara organik yang dapat membuat manusia mencapai keinginan utk berumur panjang dan masih sehat.

 Dalam bukunya yang berjudul Makanan Organik, Hidup Sehat dgn Kembali ke Alam, Dr. Chang mengajarkan 7 prinsip hidup sehat :

 -Hidup cocok bersama alam.
 -Banyak minum air putih.
 -Memperoleh sinar matahari dan udara segar yang cukup.
 -Olahraga yang teratur dan terukur agar sehat dan panjang umur.
 -Mengendalikan tingkah laku dan emosi agar tidak stres.
 -Cukup istirahat dan tidur di malam hari.
 -Hindari alkohol, rokok, dan penyalahgunaan obat.
 Ketujuh prinsip ini bisa dijalankan oleh siapa pula yang bertekad hidup sehat. Untuk lebih lengkapnya lagi, perlu ditambahkan tiga lagi prinsip hidup :

 Sebisa mungkin menghindari pengobatan berbahan kimia dan menggantikannya dengan cara-cara alami.
 Menanamkan dan mengajarkan prinsip hidup sehat sedini bisa saja kepada anak-anak kita.
Terus dalam pelaksanaannya.
 Well, sekilas tampak sederhana namun butuh kemauan yang keras untuk menerapkannya buat kehidupan yang lebih baik.

 10 Prinsip Hidup Sehat Alami

 Perkembangan zaman kini ini bagaikan dua segi mata uang. Bermacam perkembangan technologi bisa menghasilkan beraneka ragam manfaat utk kehidupan manusia. Tetapi serta bermacam macam dampak buruk mengemuka tak tertahankan.
Perilaku kehidupan penduduk zaman kini terpengaruh oleh keadaan, berpengaruh juga pada tabiat dalam pola hidup sehari-hari. Ini menyebabkan resiko yang tidak bagus bagi kesehatan.
Jikalau orang lanjut usia kita dulu tak sedikit yang bakal terus sehat hingga menjelang usia 60 tahun, bahkan ada yang masih sehat kepada usia di atas enam puluhan, generasi waktu ini ini sudah banyak yang mengidap bermacam penyakit yang mengancam kualitas hidupnya.
Semakin tak sedikit terdengar orang-orang mengalami stroke kepada usia bujang atau satu orang yang sangat jejaka mengalami tak berhasil ginjal. Atau terkena penyakit-penyakit degeneratif seperti asam urat, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, berbagai macam kanker, dan lain sebagainya.
 Penyebabnya, tak hanya potensi genetika, pun disebabkan oleh lifestyle yang tidak sehat. Misalnya saja penggunaan bahan tambahan makanan seperti MSG (mono sodium glutamate) sudah menjadi etika sehari-hari hingga penduduk yang tinggal di daerah-daerah pedalaman. Tak komplit cita rasa makanan jikalau tak dgn menggunakan MSG.
Beraneka makanan jajanan tak sehat dijual di mana-mana, dengan harga murah sehingga amat sangat terjangkau beraneka ragam ragam kalangan. Makanan fast food (serentak saji) dgn pengolahan yang tak sehat pun makin marak. Gaya hidup trendi di kalangan anak bujang sekarang juga tak sedikit yang identik dengan pengkonsumsian makanan serta-merta saji ini.
 Tuntutan zaman yang menyebabkan banyak orang harus bergerak dgn langsung dari satu area ke ruangan lain dan menggunakan ketika seefektif mungkin saja saja menjadi salah satu alasan pula buat mengonsumsi makanan segera saji.
di samping itu, kerusakan alam yang banyak terjadi hingga menyumbang dgn signifikan terhadap dampak rumah kaca yang menyebabkan menipisnya lapisan ozon pula “bekerjasama” bersama gas beracun yang dari asap kendaraan bermotor, menyebabkan kualitas udara yang kita hirup berkurang kesegaran dan kesehatannya.
Sebagian orang yang telah menyadari ancaman gede di balik pola hidup tak sehat musim kini, setelah itu beralih kepada gaya hidup organik. Pemanfaatan lahan yang memakai pupuk organik dioptimasi. Mereka pula menghindari makanan-makanan yang terindikasi membahayakan kesehatan. Mereka serta getol menyuarakan gaya hidup sehat buat kebaikan bersama.
 Dr. Henry Chang, asal Taiwan, banyak melakukan perjalanan ke seluruhnya penjuru dunia utk berbagi pengalaman berkenaan rahasia berumur panjang dgn The Organic lifestyle (TOL). Beraneka lapisan warga ikut menerapkan pola hidup yang diajarkannya.
 Dr. Henry Chang laksanakan penelitian yang mendalam tentang makanan organik dan penyembuhan alami. Ia meraih gelar doktor Naturopathy dahulu kemudin gelar Ph.D dalam metafisika dari Clayton Institute of Natural Healing dan American Holistic Academy.
 Perusahaan terkemuka dalam usaha makanan : Campbell Soup Company mengangkatnya pula yang merupakan tenaga ahli dan penasihat perusahaan. Dr. Chang membagi ilmunya di perusahaan ini berkenaan teknologi cara menanam jamur yang menarik di lahan pertanian di Atlanta dan Pennsylvania.
 Dr. Henry Chang mendirikan Henry Organic Healthing untuk melayani keperluan kiat bercocok tanam buat mendapatkan makanan yang akan membuat tubuh mencapai kesehatan yang optimal. Seterusnya beliau meraih konsep untuk mendirikan Organic United Nations Friendship Association (OUNFA) yang bertujuan menyebarluaskan prinsip hidup dengan cara organik yang bakal membuat manusia mencapai keinginan untuk berumur panjang dan tetap sehat.

 Dalam bukunya yang berjudul Makanan Organik, Hidup Sehat dgn Kembali ke Alam, Dr. Chang mengajarkan 7 prinsip hidup sehat :

 -Hidup pas dgn alam.
 -Banyak minum air putih.
 -Memperoleh sinar matahari dan udara segar yang cukup.
 -Olahraga yang teratur dan terukur agar sehat dan panjang umur.
 -Mengendalikan perilaku dan emosi agar tidak stres.
 -Cukup istirahat dan tidur ditengah tengah malam hari.
 -Hindari alkohol, rokok, dan penyalahgunaan obat.
 Ketujuh prinsip ini bisa dijalankan oleh siapa serta yang bertekad hidup sehat. Utk lebih lengkapnya lagi, perlu ditambahkan tiga lagi prinsip hidup :

 Sebisa sanggup menjadi menghindari pengobatan berbahan kimia dan menggantikannya bersama cara-cara alami.
 Menanamkan dan mengajarkan prinsip hidup sehat sedini bisa jadi kepada anak-anak kita.
Tetap dalam pelaksanaannya.
 Well, sekilas terlihat sederhana tapi butuh kemauan yang keras untuk menerapkannya utk kehidupan yang tambah baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog