Minggu, 06 September 2015

8 Fakta Unik Penyembuh Luka di Lebih Kurang Kita

8 Fakta Unik Penyembuh Luka di Lebih Kurang Kita
dr rochelle skin expert

Yang namanya musibah bisa jadi datang tak terduga.
Mau dijaga dgn trik apa pun supaya dr rochelle skin expert tubuh kita tak cedera, barangkali ada elemen yang membuat kita tak luput dari cedera. Entah itu dikarenakan terbentur, terjatuh, bahkan tergaruk.
 Di zaman waktu ini tak sedikit orang yang tidak terpikir trick lain tak cuma kiat medis dalam menangani luka yang dideritanya padahal di sekeliling kita banyak cara yang lalu dipergunakan orang-orang sepuh kita.

 - Daun binahong
 Daun binahong sanggup difungsikan utk mengobati luka. Caranya yakni dgn meremas-remas daun binahong hingga keluar semacam lendir. Setelah itu balurkan di atas luka, biarkan menempel hingga luka mengering.

 - Parutan kelapa
Bila kuku tertimpa benda berat atau terjepit sehingga mengalami infeksi, bisa diobati bersama kiat menempelkan parutan kelapa. Sesudah Itu bungkus luka tersebut dengan kain bersih. Setelah sehari semalam baru di buka. Kuku dapat terkelupas bersama sendirinya tanpa merasa sakit.

 - Jahe dan bawang merah
Untuk luka yang menganga pass akbar, jahe bisa diperlukan. Caranya yakni : ambil jahe seukuran ibu jari kaki. Kupas jahe tersebut, seterusnya parut. Ambil 1 siung agung bawang merah, kupas, dan parut. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu dicampur dengan 1 sendok makan garam halus. Tempelkan terhadap luka yang menganga dahulu balut dengan kain bersih. Luka sanggup terasa dingin dan tidak perih. Ulangi sampai dua kali. Insya Allah luka bisa sembuh.

 - Gula pasir
Bila mengalami luka bakar atau tersiram air panas, gula bakal menjadi alternatif penyembuh. Ambil satu sendok makan gula pasir. Kunyah, seterusnya tempelkan pada luka. Dapat terasa dingin di bagian yang terasa sakit itu. Insya Allah dapat segera kering dan sembuh.

 - Kemiri
 Kemiri dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka karena sengatan binatang berbisa seperti kalajengking. Caranya : ambil 3-4 butir kemiri, haluskan. Tempelkan kemiri halus pada luka.

 - Getah pepaya
Untuk luka tertusuk duri, getah pepaya akan menjadi alternatif penyembuh (untuk mengeluarkan duri). Caranya : teteskan getah pepaya terhadap bagian yang luka, tunggu hingga 2 sampai 3 menit. Akibat tetesan getah, duri dapat melunak sehingga mudah diambil.

 - Kentang
Pernah terkena knalpot motor? Nah, kentang sanggup menjadi alternatif untuk menyembuhkan dan membuat kulit tetap mulus setelah sembuh. Caranya : kupas kentang, cuci bersih, dahulu parut. Tempelkan kepada sektor yang luka. Tutup dgn kasa steril. Gantilah setiap pagi dan sore selama seminggu.

 - Daun singkong
Utk luka sayatan ringan, daun singkong dapat membantu menyembuhkan. Caranya : kunyah sekian tidak sedikit lembar daun singkong yang sudah dicuci bersih. Tempelkan terhadap luka. Balut dgn kain steril.

 8 Fakta Unik Penyembuh Luka di Lebih Kurang Kita

Yang namanya musibah kemungkinan datang tak terduga.
Mau dijaga macam mana juga supaya tubuh kita tak cedera, barangkali ada faktor yang membuat kita tak luput dari cedera. Entah itu sebab terbentur, terjatuh, bahkan tergaruk.
 Di zaman disaat ini tak sedikit orang yang tidak terpikir trik lain selain cara medis dalam menangani luka yang dideritanya padahal di sekeliling kita tak sedikit cara yang lalu dipergunakan sekian banyak orang lanjut umur kita.

 - Daun binahong
 Daun binahong bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka. Caranya ialah dengan meremas-remas daun binahong hingga keluar semacam lendir. Setelah itu balurkan di atas luka, biarkan menempel hingga luka mengering.

 - Parutan kelapa
Jika kuku tertimpa benda berat atau terjepit sehingga mengalami infeksi, sanggup diobati dgn kiat menempelkan parutan kelapa. Seterusnya bungkus luka tersebut dgn kain bersih. Setelah sehari semalam baru dibuka. Kuku akan terkelupas dgn sendirinya tak bersama merasa sakit.

 - Jahe dan bawang merah
Buat luka yang menganga cukup gede, jahe dapat diperlukan. Caranya merupakan : ambil jahe seukuran ibu jari kaki. Kupas jahe tersebut, seterusnya parut. Ambil 1 siung agung bawang merah, kupas, dan parut. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu dicampur dgn 1 sendok makan garam halus. Tempelkan terhadap luka yang menganga dahulu balut bersama kain bersih. Luka dapat terasa dingin dan tidak perih. Ulangi sampai dua kali. Insya Allah luka sanggup sembuh.

 - Gula pasir
Bila mengalami luka bakar atau tersiram air panas, gula bisa menjadi alternatif penyembuh. Ambil satu sendok makan gula pasir. Kunyah, seterusnya tempelkan kepada luka. Akan terasa dingin di bidang yang terasa sakit itu. Insya Allah akan serentak kering dan sembuh.

 - Kemiri
 Kemiri difungsikan utk menyembuhkan luka lantaran sengatan binatang berbisa seperti kalajengking. Caranya : ambil 3-4 butir kemiri, haluskan. Tempelkan kemiri halus terhadap luka.

 - Getah pepaya
Buat luka tertusuk duri, getah pepaya sanggup menjadi alternatif penyembuh (untuk mengeluarkan duri). Caranya : teteskan getah pepaya pada bidang yang luka, tunggu hingga 2 sampai 3 menit. Akibat tetesan getah, duri dapat melunak sehingga gampang diambil.

 - Kentang
Pernah terkena knalpot motor? Nah, kentang bisa menjadi alternatif buat menyembuhkan dan membuat kulit masihlah mulus setelah sembuh. Caranya : kupas kentang, cuci bersih, lalu parut. Tempelkan pada sektor yang luka. Tutup dengan kasa steril. Gantilah setiap pagi dan sore tatkala seminggu.

 - Daun singkong
Buat luka sayatan ringan, daun singkong bisa menunjang menyembuhkan. Caranya : kunyah beberapa lembar daun singkong yang sudah dicuci bersih. Tempelkan terhadap luka. Balut dengan kain steril.

 8 Fakta Unik Penyembuh Luka di sekitar Kita

Yang namanya musibah bisa saja datang tak terduga.
Mau dijaga dengan cara apa pun supaya tubuh kita tak cedera, barangkali ada faktor yang membuat kita tak luput dari cedera. Entah itu karena terbentur, terjatuh, bahkan tergaruk.
 Di zaman waktu ini ini tak sedikit orang yang tidak terpikir trick lain tak cuma kiat medis dalam menangani luka yang dideritanya padahal di sekeliling kita banyak trik yang lalu dipergunakan orang-orang sepuh kita.

 - Daun binahong
 Daun binahong bisa difungsikan buat mengobati luka. Caranya merupakan dengan meremas-remas daun binahong hingga keluar semacam lendir. Setelah itu balurkan di atas luka, biarkan menempel hingga luka mengering.

 - Parutan kelapa
Jika kuku tertimpa benda berat atau terjepit sehingga mengalami infeksi, bisa diobati dengan trick menempelkan parutan kelapa. Setelah Itu bungkus luka tersebut dgn kain bersih. Setelah sehari semalam baru dibuka. Kuku akan terkelupas dgn sendirinya tak dgn merasa sakit.

 - Jahe dan bawang merah
Untuk luka yang menganga pass besar, jahe bisa digunakan. Caranya merupakan : ambil jahe seukuran ibu jari kaki. Kupas jahe tersebut, setelah itu parut. Ambil 1 siung akbar bawang merah, kupas, dan parut. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu dicampur dengan 1 sendok makan garam halus. Tempelkan terhadap luka yang menganga lalu balut bersama kain bersih. Luka akan terasa dingin dan tidak perih. Ulangi sampai dua kali. Insya Allah luka dapat sembuh.

 - Gula pasir
Kalau mengalami luka bakar atau tersiram air panas, gula bisa menjadi alternatif penyembuh. Ambil satu sendok makan gula pasir. Kunyah, kemudian tempelkan pada luka. Bakal terasa dingin di bagian yang terasa sakit itu. Insya Allah sanggup langsung kering dan sembuh.

 - Kemiri
 Kemiri dipakai utk menyembuhkan luka dikarenakan sengatan binatang berbisa seperti kalajengking. Caranya : ambil 3-4 butir kemiri, haluskan. Tempelkan kemiri halus kepada luka.

 - Getah pepaya
Buat luka tertusuk duri, getah pepaya dapat menjadi alternatif penyembuh (utk mengeluarkan duri). Caranya : teteskan getah pepaya terhadap bagian yang luka, tunggu hingga 2 sampai 3 menit. Akibat tetesan getah, duri akan melunak sehingga enteng diambil.

 - Kentang
Pernah terkena knalpot motor? Nah, kentang dapat menjadi alternatif untuk menyembuhkan dan membuat kulit masihlah mulus setelah sembuh. Caranya : kupas kentang, cuci bersih, dahulu parut. Tempelkan pada bidang yang luka. Tutup dengan kasa steril. Gantilah setiap pagi dan sore selama seminggu.

 - Daun singkong
Untuk luka sayatan ringan, daun singkong dr rochelle skin expert bisa menolong menyembuhkan. Caranya : kunyah beberapa lembar daun singkong yang sudah dicuci bersih. Tempelkan pada luka. Balut bersama kain steril.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog